Kamis, Desember 13, 2018

5 Software Pembuat Aplikasi Android Tanpa Coding Terbaru


Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Menggunakan Software - Perkembangan smartphone berbasis Android kini berkembang sangat pesat, dengan semakin canggihnya teknologi yang disematkan ke Android, membuat banyak developer berlomba-lomba untuk membuat aplikasi Android, hal ini juga didukung dengan semakin mudahnya untuk mengakses aplikasi, dengan cara mengunduhnya langsung secara gratis di Play Store.

5 Software Pembuat Aplikasi Android Tanpa Coding Terbaru

Aplikasi Android sejatinya memang sangat rumit, cara membuat aplikasi Android ternyata tidak mudah, kita harus menguasai berbagai macam hal, seperti desain, dan juga pemrograman, ada beberapa bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk membuat aplikasi Android, yaitu bahasa Java, C++ dan C.

Maka tak heran jika Anda ingin membuat aplikasi Android, Anda harus belajar bahasa pemrograman hingga bertahun-tahun, dan biasanya untuk membuat aplikasi Android haruslah memiliki sebuah tim, dimana masing-masing orang memiliki bagiannya masing-masing, seperti bagian desain, coding, dan berbagai macam hal lainnya.

Jika sudah seperti itu biasanya mereka adalah perusahaan besar yang memiliki modal yang banyak, lalu kalau seperti ini apakah orang yang belum ahli pemrograman dan tidak memiliki modal bisa membuat aplikasi Android? Jawabannya tentu saja bisa.

Saat ini banyak sekali software yang bisa membuat aplikasi Android tanpa harus pintar bahasa pemrograman, dengan adanya hal ini Anda bisa terus mengasah kreatifitas untuk menciptakan aplikasi android yang bermanfaat.

Baca Juga:


Lalu software apa saja yang bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi Android? Berikut 5 Daftar Software Pembuat Aplikasi Android Tanpa Coding Terbaru.

5 Software Pembuat Aplikasi Android Tanpa Coding Terbaru

Kelima software yang akan kita bahas ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan dari segi hasil dan juga fitur, tentu lebih banyak software yang menggunakan coding, seperti Android Studio dll, namun jika masih dalam tahap pembelajaran, maka tak masalah mencoba aplikasi berikut.

1. Appmakr


Aplikasi pertama yang bisa anda coba adalah Appmakr, dengan software ini Anda bisa membuat aplikasi Android secara gratis dan sangat mudah untuk digunakan, ada beberapa kelebihan yang ada pada software ini, salah satu kelebihannya adalah dengan adanya fitur open source.

Fitur dan juga desain tampilan UI pada software in ijuga sangat mudah digunakan, dimana pada software ini mengusung sistem point and click, artinya Anda hanya menaruh tulisan dan gambar saja lalu Anda bisa menarik file yang Anda inginkan ke lembar kerja.

2. Apache Cordova


Software yang kedua bernama Apache Cordova, dengan software ini Anda tidak hanya bisa membuat Aplikasi untuk platform Android saja, namun bisa juga membuat aplikasi untuk iOS, Windows Phone, ataupun Blackberry.

Software ini memiliki berbagai macam keunggulan, dimana software ini juga kompatibel di berbagai macam sistem operasi, tidak hanya itu software ini juga sangat berguna bagi programmer yang ingin mengembangkan aplikasi dalam sistem operasi, contohnya seperti adanya fitur kontak, kompas dan fitur lainnya, dan juga salah satu fitur yang sangat penting adalah, adanya fitur API.

3. App Machine


Yang ketiga adalah App Machine, software ini sangat mirip dengan Appmakr, dimana software ini sangat berguna bagi orang yang belum mahir bahasa pemrograman android, selain itu sistem pada software ini juga sangat mudah digunakan, yaitu hanya menggunakan sistem drop and drag, semacam sebuah simulasi.

Dan jika Anda ingin menggunakan Aplikasi ini, Anda hanya perlu registrasi saja, secara fungsi App Machine sangat mirip dengan Appmakr, hanya saja ada sebuah perbedaan, yaitu terletak pada desain Interfacenya.

4. Good Barber


Good Barber merupakan sebuah software yang memiliki berbagai macam keunggulan dimana Anda bisa degan bebas mengkustomisasi yang ada didalamnya, tidak hanya itu software ini juga memiliki database yang banyak untuk mendesain aplikasi yang Anda buat menjadi lebih bagus.
Contohnya ketika Anda ingin membuat sebuah ikon back, home atau ikon lainnya, pada Software ini sudah banyak disediakan berbagai macam ikon unik yang bisa Anda gunakan, dan bisa dipakai sesuka Anda, namun software ini merupakan sebuah software berbayar.

5. MIT App Inventor


Dari keempat software diatas manakah yang paling ribet? Nah, jika dirasa Anda masih kebingungan dengan keempat aplikasi diatas, karena memiliki banyak sekali ikon ataupun fitur, dengan aplikasi MIT App Inventor Anda tak perlu khawatir lagi, karena pada aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, dan cocok bagi Anda yang tidak bisa bahasa pemrograman.

Untuk fitur dan caranya sama seperti keempat software diatas, software ini sama seperti sebuah simulator, dimana Anda hanya perlu drag and drop setiap tulisan, ataupun gambar yang ingin Anda masukkan.
Dari kelima software diatas, manakah yang menurut Anda paling bagus? Silahkan tulis pendapatnya di komentar ya, oh iya seperti yang sudah singgung diatas, bahwa aplikasi pembuat aplikasi Android tanpa coding ini memang memiliki keterbatasan fitur, untuk itu jika Anda ingin fitur yang lebih banyak, maka Anda harus menguasai bahasa pemrograman terlebih dahulu.


Artikel Terkait


Silahkan berkomentar dikolom bawah ini, dan pastikan berkomentar dengan bahasa yang SOPAN supaya akan kami balas pertanyaan Anda dengan cepat. Klik Disini Untuk Buka EmoticonTutup Lagi