Kamis, Desember 27, 2018

Cara Menonaktifkan Fitur Koreksi Otomatis Pada Microsoft Word

Microsoft Word merupakan salah satu software perkantoran atau pengolah kata paling populer di Indonesia, pada setiap pengerjaan seperti makalah atau sebagainya selalu menggunakan Microsoft Word, pada Microsoft Word ada banyak sekali fitur yang bisa digunakan dan salah satu fitur yang paling berguna adalah adanya fitur koreksi otomatis.

Cara Menonaktifkan Fitur Auto Corrects Microsoft Word

Ketika sedang menulis sebuah karya tulis ilmiah, makalah atau laporan sejatinya harus menggunakan penulisan EYD yang benar, karena jika tidak semua tulisan yang kita buat tidak akan diterima oleh dosen.

Dan Microsoft hadir dengan fitur Auto Correct atau Koreksi otomatis, semisal kita akan menuliskan suatu kata namun tiba-tiba kata tersebut salah, nah software ini akan secara otomatis memperbaiki ejaan. Namun biasanya fitur ini hanya bisa pada Bahasa Inggris, dan belum mendukung Bahasa Indonesia.

Namun terkadang fitur Auto Correct juga bisa sangat mengganggu, hal ini dikarenakan bahasa dengan fitur yang ada didalamnya sangat berbeda, misalkan kita akan menulis kata Tabel, maka fitur Auto Correct akan langsung mendeteksi dan mengubah kata tersebut menjadi kata Table, jika salah seperti ini tentu akan membuat kita kesulitan.

Baca Juga:


Oleh karena itu saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan fitur koreksi Otomatis pada Microsoft Word, simak caranya berikut ini.

Cara Menonaktifkan Fitur Koreksi Otomatis Pada Microsoft Word

  • Pertama buka Microsoft Word.
  • Setelah itu buka menu Customize Quick Access Toolbar.
Cara Menonaktifkan Fitur Auto Corrects Microsoft Word

  • Lalu pada menu More Commands, pilih opsi Proofing.
Cara Menonaktifkan Fitur Auto Corrects Microsoft Word

  • Setelah itu klik pada AutoCorrect Options.
  • Dan selanjutnya Unchecklist pada opsi Replace Text as You Type.
Cara Menonaktifkan Fitur Auto Corrects Microsoft Word

  • Terakhir tekan OK.
Dengan melakukan cara diatas secara otomatis fitur koreksi ini akan mati, dan jika anda mengetikkan kata bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia dan jika ada kesalahan maka software ini tidak akan menimpa nya dengan kata yang baru.

Baca Juga:
Tutorial diatas merupakan tutorial untuk Microsoft Word versi 2010 keatas, untuk itu cobalah dengan versi tersebut, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan berkomentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini agar saya bisa terus menulis artikel bermanfaat lainnya, terimakasih.


Artikel Terkait


Silahkan berkomentar dikolom bawah ini, dan pastikan berkomentar dengan bahasa yang SOPAN supaya akan kami balas pertanyaan Anda dengan cepat. Klik Disini Untuk Buka EmoticonTutup Lagi