Sabtu, Desember 15, 2018

Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Hilang Dengan Mudah


Saat ini semua provider yang ada di Indonesia mengharuskan para penggunanya untuk memasukkan identitas diri seperti NIK dan juga KK, peraturan ini bertujuan untuk mencegah terjadi tindak kejahatan seperti penipuan dan lain-lain.

Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Hilang Dengan Mudah

Telkomsel maju sebagai terdepan ketika peraturan ini diluncurkan, bahkan pihak Telkomsel pernah mengeluarkan promo, dimana setiap pengguna yang meregistrasikan data diri pada waktu yang ditentukan akan mendapatkan paket data dengan harga yang sangat murah yaitu hanya Rp.10.

Terlepas dari semua itu, ternyata ada pro kontra dibalik peraturan ini, karena dengan adanya peraturan ini bisa menjadi boomerang, karena kita sebagai pengguna harus melindungi data diri NIK dan KK agar tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:


Terlebih jika tiba-tiba kartu yang kita miliki hilang begitu saja, maka bisa saja kartu Telkomsel yang hilang tersebut bisa disalah gunakan, seperti digunakan untuk menipu dan lain sebagainya, nah jika anda adalah pengguna Telkomsel dan kartu tersebut hilang, maka anda bisa melakukan Unregistrasi kartu yang hilang tersebut, lalu bagaimana caranya? Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Unregistrasi Kartu Telkomsel Yang Hilang

Jika anda ingin Unreg kartu yang sudah hilang, anda tidak bisa melakukannya dengan menekan kode dial, dan hal yang harus anda lakukan adalah dengan mengunjungi Grapari.
  • Pertama silahkan siapkan kartu KK, Nomor NIK dan juga Materai Rp. 6000.
  • Setelah itu, kunjungilah ke Grapari terdekat di kota anda.
  • Setelah itu, anda ajukan kepada petugas yang ada di Grapari tersebut untuk Unreg Kartu SIM dan berikan semua data yang diperlukan.
  • Dan tunggu hingga Costumer Service selesai Unreg kartu anda.
Tidak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan kembali nomor yang hilang tersebut, anda tinggal mengajukannya kepada petugas Grapari, sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait


Silahkan berkomentar dikolom bawah ini, dan pastikan berkomentar dengan bahasa yang SOPAN supaya akan kami balas pertanyaan Anda dengan cepat. Klik Disini Untuk Buka EmoticonTutup Lagi