Senin, Mei 13, 2019

Jenis - Jenis Burung Lovebird Biola Beserta Harga (Update Terbaru)


Jalurpandai - Di dunia ini ada banyak sekali jenis burung love bird, diantara jenisnya itu, harga burung lovebird sangat bervariasi, dan salah satu jenis burung lovebird yang paling mahal adalah jenis burung lovebird biola. Burung ini sangat mahal karena memang dari peranakannya memiliki keunikan tersendiri.

Jenis - Jenis Burung Lovebird Biola Beserta Harga (Update Terbaru)

Harga burung Lovebird jenis biola ini memiliki harga mulai dari belasan hingga puluhan juta, ciri umum dari burung Lovebird biola adalah, kepala berwarna merah cerah dan juga oranye, selain itu pada bagian bulu, burung ini memiliki tubuh berwarna hijau muda sedikit kekuningan, nah ciri inilah ciri paling umum yang paling mudah untuk mengenali jenis burung Love Bird Biola.

Jenis burung lovebird biola juga bisa di kawinkan silang dengan indukan burung lovebird lain sehingga menghasilkan jenis burung lovebird biola lain. Misalnya jika mengawinkan burung jenis lovebird biola, pastikan untuk pejantannya merupakan jenis burung lovebird biola, sedangkan untuk pasangannya bisa dengan burung jenis lain.

Jenis - Jenis Lovebird Biola

Sesuai dengan judul artikel ini, dimana saya akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis burung lovebird biola, dan di akhir artikel saya akan memberikan daftar harganya.

1. Lovebird Biola Biru

Lovebird Biola Biru

Jenis yang pertama adalah Lovebird Biola Biru, biasanya juga disebut dengan Lovebird Biru Opaline, ciri utama dari burung jenis ini adalah, warna biru dengan warna putih di bagian kepala, lebih detail nya bisa lihat pada gambar.

2. Lovebird Biola Hijau

Lovebird Biola Hijau

Lovebird Biola Hijau, sesuai namanya burung jenis ini memiliki warna dominan yaitu, berwarna hijau, selain itu biasanya di bagian sayap terdapat seperti motif batik, serta dengan kepala berwarna cerah atau oranye, lebih detailnya bisa lihat gambar.

3. Lovebird Biola Parblue

Lovebird Biola Parblue

Lanjut adalah Lovebird Biola Parblue, jenis ini merupakan salah satu jenis paling langka, karena jenis burung ini sangat jarang di temukan di Indonesia, hal ini dikarenakan masih sedikit yang bisa menyilangkan lovebird biola parblue ini.

4. Lovebird Biola Lutino


Daftar yang keempat adalah lovebird biola lutino, burung ini memiliki ciri yang sangat khas, memiliki warna kuning bersih pada bagian leher, hingga mencapai tubuh, lalu untuk warnanya memiliki warna merah dan agak oranye, selain itu ada juga dengan bentuk kepala elang, lanjut pada bagian sayap, memiliki warna sedikit keputihan lalu pada ujung ekor nya terdapat sebuah gradasi warna kuning agak kemerahan.

5. Lovebird Biola Euwing Green

Lovebird Biola Euwing Green

Lovebird biola euwing green sangat gampang sekali untuk di identifikasi, hal ini bisa telrihat pada bagian sayap belakang yang menyerupai huruf V.

6. Lovebird Biola Merah

Lovebird Biola Merah

Satu lagi jenis burung lovebird yang langka, yaitu lovebird biola merah, burung ini sangat jarang ditemukan di Indonesia, burung ini didominasi oleh warna merah pekat hampir diseluruh warna tubuhnya.

7. Lovebird Biola Fischeri

Lovebird Biola Fischeri

Daftar yang ketujuh adalah Lovebird biola fischeri, burung yang satu ini masih satu jenis dengan burung lovebird biola green, burung ini memiliki ciri berwarna orang dengan gradasi kemerahan pada kepala, serta warna hijau di seluruh tubuhnya.

8. Lovebird Biola Fallow

Lovebird Biola Fallow

Daftar yang kedelapan adalah Lovebird Biola Fallow, sekilas burung ini mirip dengan lutino, namun ada beberapa perbedaan dari kedua burung ini, yaitu pada bagian kepalanya yang lebih lebar hingga dada, serta pada bagian bulu kuning nya masih ada sedikit warna hijau.

Itulah 8 daftar jenis burung lovebird biola beserta gambarnya, menurut informasi ada satu lagi jenis burung lovebird, yaitu biola isabella, namun belum ada informasi lengkap mengenai burung tersebut.

Selain itu, berikut ini saya berikan informasi mengenai 25 jenis mutasi dari burung lovebird opaline, berikut daftar lengkapnya.

Mutasi Burung Lovebird Biola

  1. Lovebird Green Ino Opaline
  2. Lovebird Green Opaline
  3. Lovebird Green Euwing SF Edged Opaline
  4. Lovebird Green Euwing SF Opaline
  5. Lovebird Turquoise Violet Opaline
  6. Lovebird Turquoise Opaline
  7. Lovebird Turquoise Violet DF Opaline
  8. Lovebird Green Dominant Edged Opaline
  9. Lovebird Euwing SF Dark Turquoise Opaline
  10. Lovebird Slaty Turquoise Opaline
  11. Lovebird Edged Euwing Violet Turquoise Opaline
  12. Lovebird Turquoise Opaline Euwing
  13. Lovebird Turquoise Dark Violet (SF) Opaline
  14. Lovebird Turquoise Dark Opaline
  15. Lovebird Euwing SF Violet Opaline
  16. Lovebird Euwing DF Violet Opaline
  17. Lovebird Euwing DD Violet Opaline
  18. Lovebird Euwing DD Blue Opaline
  19. Lovebird Euwing D Blue Opaline
  20. Lovebird DD Blue Opaline
  21. Lovebird Blue Opaline
  22. Lovebird Slaty Blue Opaline
  23. Lovebird SF Violet D Blue Opaline
  24. Lovebird D Blue Opaline
  25. Lovebird Blue Violet Opaline

Keterangan

  • Turquoise = Parblue
  • DD Blue = Mauve
  • Ino Green = Lutino
  • Edged = Spangle
  • Ino Blue = Albino
  • Ino Turquoise = Creamino

Harga Burung Lovebird Biola

  • Harga Lovebird Biola Green = Rp 28 juta
  • Harga Lovebird Biola Biru = Rp 15 juta
  • Harga Lovebird Biola Parblue = Rp 13 juta
  • Harga Lovebird Biola Euwing = Rp 15 juta
  • Harga Lovebird Biola Lutino = Rp 11,5 juta
  • Harga Lovebird Biola Merah = Rp 12 juta
  • Harga Lovebird Biola Fallow = Rp 15 juta
  • Harga Lovebird Biola Fischeri = Rp 28 juta
Nah, itulah informasi mengenai jenis-jenis burung lovebird biola beserta harganya, dengan informasi diatas kita bisa mengetahui bahwa jenis burung lovebird sangat bervariasi, namun untuk harga diatas tidak bisa dijadikan acuan, melainkan hanya sebagai referensi saja, karena tiap daerah biasanya memiliki harga yang berbeda.

Baca Juga:
Perawatan burung lovebird sebenarnya susah susah gampang, meskipun harganya bervariatif mulai dari yang ratusan ribu hingga puluhan juta, perawatannya biasanya relatif sama, selain itu jangan lupa untuk selalu merawat dengan rajin agar si burung tidak terkena sakit flu.

Sumber referensi : burungnya.com


Artikel Terkait


Silahkan berkomentar dikolom bawah ini, dan pastikan berkomentar dengan bahasa yang SOPAN supaya akan kami balas pertanyaan Anda dengan cepat. Klik Disini Untuk Buka EmoticonTutup Lagi