Kamis, September 05, 2019

Contoh Teks Pidato Tentang Kesehatan Terbaru


Jalurpandai - Pidato merupakan kegiatan berbicara didepan umum atau berorasi tentang pendapatnya atau memberikan gambaran suatu hal. Isi pidato beragam tergantung permasalaahn apa yang sedang diangkat.

Contoh Teks Pidato Tentang Kesehatan

Contohnya jika kalian berpidato tentang kesehatan didepan masyarakat umum maka gagasan pokoknya adalah tentang kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada artikel kali ini admin akan memberikan sebuah contoh pidato yang bertemakan tentang kesehatan. Jika kalian akan melakukan pidato tentang kesehatan, mungkin ini bisa menjadi bahan referensi kalian ataupun digunakan langsung ketika perpidato didepan orang banyak.

Contoh Teks Pidato Tentang Kesehatan

Dibawah ini contoh pidato tentang kesehatan yang bisa kalian print out atau bisa kalian tulis untuk tambahan refrensi pidato yang sudah kalian buat sebelumnya
Assalamualaikum Wr. Wb
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua
Yang terhormat bapak anwar sadad selaku kepala desa bojongkidul
Yang terhormat para staf aparatur desa bojongidul
Dan masyarakat semua yang telah hadir pada acara ini yang semoga diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Pertama dan yang paling utama mari kita panjatkan puji syukur kepada yang Maha Kuasa Allah SWT yang telah memberikan kita semua umur yang panjang, badan yang sehat sehingga kita dapat berkumpul di lapangan kantor kepala desa dalam acara menjadikan hidup yang sehat.

Sholawat beriring salam kita hanturkan kepada bagainda nabi  Rasulullah muhammad SAW, semoga kita yang selalu bersholawat kepada belliau diberikan syafaat kelak dihari akhir nanti.

Pada kesempatan hari yang indah ini izinkanlah saya menyampaikan sebuah pidato singkat tentang “pentingnya kesehatan untuk kita semua” agra kita tahu pentingnya kesehatan bagi tubuh kita yang setiap hari menjalankan aktivitas rutin.

Hadirin semua yang semoga selalu sehat
Sebelum saya menyampaikan isi pidato yang akan saya sampaikan, saya ada sebuah jargon untuk memberikan energi semangat untuk para hadirin sekalian. Jika saya teriakan “Hidup Sehat” maka hadirin semua jawab “ di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. (melakukan jargon hingga 3x)
Hadirin sekalian ada suatu hal yang sangat mahal dan bisa semua orang rasakan namun banyak orang yang mengabaikannya karena berbagai macam alasan. Yaitu hidup sehat, para hadirin sekalian tahukah orang-orang yang sakit dan dirawat dirumah sakit.

Sudah berapakah biaya yang sudah dikeluarkan pastinya tak terhitung apalagi jika penyakit yang diderita merupakan penyakit ganas. Maka dari itu tak salah jika ada semboyan yang mengatakan kesehatan sangatlah mahal harganya.
Kesehatan itu penting untuk kita jaga agar kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya bahkan kita bisa meraih cita-cita yang dicanangkan.

Dengan tubuh yang sehat maka memudahkan kita untuk konsentrasi terhadap matapelajaran, karena tubuh yang sehat akan memcau otak agar bekerja lebih optimal dan tentunya ini tidak bisa kita rasakan jika kita sakit.

Hadrin sekalian kesehatan itu ada 2 yaitu kesehatan jasmani dan kesehatan rohani. Kesehatan jasmani yaitu kesehatan tubuh kita mulai dari kepala hingga kaki dari otak hingga organ dalam lainnya. Agar kesehatan jasmani kita terjaga kita bisa melakukan kegiatan olahraga setiap hari ataupun juga kita bisa melakukan olahraga 3 kali dalam seminggu.

Olahraga paling ringan yang bisa kita lakukan seperti joging, senam dll. Nah biasanya di tempat kita ada senam tuh, para hadirin sekalian wajib datang ke acara senam tersebut. Karena senam dapat membunuh kalori jahat ketika saat kita berkeringat, sehingga tubuh akan terasa segar bugar.

Untuk kesehatan rohani kita bisa memulai dengan membuat hati ini senang dan bahagia, jangan bersedih berkepanjangan jangan stres, lepaskan semua kekesalan dan stres kita bisa melalui pendekatan agama seperti mengaji, pergi kegereja, atau tempat ibadah lainnya sesuai agama masing-masing. Ataupun kita bisa jalan-jalan atau istilah jaman sekarang refresing. Dengan begitu rohani kita menjadi sehat dan selalu tenang.

Hadirin yang berbahagia
Telah sampailah kita di penghujung pidato saya kali ini, marilah kita selalu menjaga kesehatan jasmani maupun rohani kita dari sekarang.

Demikian pidato dari saya, tak ada gading yang tak retak maka dari itu saya mohon maaf jika ada silap kata. Semoga kita selalu diberi kesehatan oleh yang maha kuasa. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Baca Juga:
Nah, itulah contoh teks pidato tentang kesehatan, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait


Silahkan berkomentar dikolom bawah ini, dan pastikan berkomentar dengan bahasa yang SOPAN supaya akan kami balas pertanyaan Anda dengan cepat. Klik Disini Untuk Buka EmoticonTutup Lagi